Rumah Sunat Solo

Akupunktur Untuk Kebotakan Rambut (Alopecia Areata) By Griya Sehat Prima Hati

Akupunktur Untuk Alopecia Areata (Kebotakan)

Pengertian
• Alopesia areata adalah kebotakan yang terjadi setempat-setempat dan berbatas tegas, umumnya terdapat pada kulit kepala, tetapi dapat juga mengenai daerah berambut lainnya. Alopesia areata merupakan penyakit peradangan kronis yang mempengaruhi folikel rambut serta dapat juga mengenai kuku. Munculnya rambut rontok dapat dimulai pada usia berapa pun.

Penyebab
• Kebotakan dapat disebabkan oleh karena genetik, faktor alergi, gangguan neurofisiologik dan emosional, gangguan organ ektodermal, kelainan endokrin, faktor infeksi, faktor neurologi, faktor hormonal/kehamilan, bahan kimia, perubahan musim, trauma fisik, lesi lokal pada kulit dan kelainan imunologis.

Kelainan yang terjadi pada alopesia areata dimulai oleh adanya rangsangan yang menyebabkan folikel rambut setempat memasuki fase telogen lebih awal, sehingga terjadi pemendekan siklus rambut.

Gejala Klinis
• Ditandai dengan adanya bercak dengan kerontokan rambut pada kulit kepala, alis, janggut, dan bulu mata. Bercak ini berbentuk bulat dan lonjong. Pada tepi daerah yang botak ada rambut yang terputus, bila rambut ini dicabut terlihat bulbus yang atropi.

Menurut penelitian Plum blossom dapat digunakan untuk penunjang terapi Alopecia Areata yaitu dengan dua kali per minggu di area rambut yang mengalami kerontokan bergerak dari tepi luar searah jarum jam. Untuk mengatasi keluhan kebotakan tersebut, Griya Sehat Prima Hati adalah solusinya.

Datang dan rasakan perubahannya, Griya Sehat Prima Hati beralamat di Jl. Letjend Sutoyo No.56, Bibis Luhur Nusukan Banjarsari Solo.
Bisa Hubungi WA : 085 647 283 432
085 879 120 199
IG : @rumahsunatsolo
@akupunkturkhitansolo
Youtube : Rumah Sunat Solo
Tiktok : Rumah Sunat Solo
Facebook : Griyasehat Prima Hati
Web : www.rumahsunatsolo.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *