Rumah Sunat Solo

Akupunktur untuk Kantung Mata (Acupuncture for Eye Bags)

Akupunktur untuk Kantung Mata (Acupuncture for Eye Bags)

Bagi perempuan tampil cantik merupakan sebuah tuntutan untuk menunjang sikap percaya diri dalam beraktivitas, baik dalam melaksanakan profesi ataupun pendidikan. Salah satu masalah kecantikan yang sangat mengganggu penampilan wanita adalah adanya kantung mata.
Eye bags atau kantung mata merupakan suatu keadaan di bawah mata di mana bagian bawah mata terlihat menggelembung atau membengkak. Kantung mata terbentuk karena proses penuaan.
Penyebab terjadinya eye bags :
1. Pertambahan Usia
2. Penyimpanan Cairan
3. Kurang Tidur
4. Dehidrasi
5. Gaya Hidup yang Tidak Sehat
6. Alergi

Bertambahnya usia, lemak yang terletak di bagian bawah mata akan terlepas karena ligamen semakin menurun dan melemah. Jaringan lemak di bawah mata akan menipis dengan bertambahnya usia, sehingga rongga mata bagian bawah yang terisi lemak menjadi cekung. kulit bagian tengah (dermis) melemah dan otot mengendur. Akibat gravitasi  kulit menggantung ke bawah. Paparan sinar matahari jangka panjang membuat bengkak, pembuluh darah lemah, terjadi juga penumpukan cairan karena sistem pembuangan (limfatik) tidak lagi bisa bekerja dengan baik  terbentuklah kantung mata.

Saran Anjuran yang diberikan :
– Pasien disarankan untuk tidur yang cukup yakni 7-8 jam/hari
– Pasien disarankan untuk tidur dengan menggunakan bantal yang agak tinggi. Prinsipnya memanfaatkan gravitasi bumi sehingga membantu mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata saat pasien tidur.
– Pasien dianjurkan untuk menghindari minuman beralkohol, gorengan, minuman bersoda, garam, dan makanan yang mengandung MSG dapat menambah pembentukan kantung mata
– Pasien disarankan untuk mengompres mata dengan kompresan dingin menggunakan sendok dingin ataupun irisan mentimun
– Pasien dianjurkan untuk mengkonsumsi cukup cairan dengan minum air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter sehari untuk mencegah dehidrasi.

Saran anjuran lain dapat dilakukan pemberian Mentimun, Kentang dan Lidah buaya.

Metode jarum akupuntur memberikan hasil yang memuaskan untuk setiap pasien di area yang kendur dan penerapannya tidak menimbulkan risiko pada penglihatan pasien atau penglihatan mata yang terganggu.
Metode ini tidak berdarah, bebas rasa sakit dan tanpa perlu jahitan. Ini memberi pasien pilihan untuk menghindari operasi.
Melalui penusukan pada titik tertentu dipermukaan kulit tubuh, akan memicu tubuh bekerja lebih optimal seperti pengendalian hormon, kepekaan kulit dan selaput lendir sekitar organ, sirkulasi darah serta relaksasi otot yang berperan pada daerah tersebut. Untuk mengatasi keluhan kantung mata tersebut, Griya Sehat Prima Hati adalah solusinya.

Datang dan rasakan perubahannya, Griya Sehat Prima Hati beralamat di Jl. Letjend Sutoyo No.56, Bibis Luhur Nusukan Banjarsari Solo.
Bisa Hubungi WA : 085 647 283 432
085 879 120 199
IG : @rumahsunatsolo
@akupunkturkhitansolo
Youtube : Rumah Sunat Solo
Tiktok : Rumah Sunat Solo
Facebook : Griyasehat Prima Hati
Web : www.rumahsunatsolo.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *