Rumah Sunat Solo

#hipnoterapi#relaksasi #trauma#psikis#pikiran #emosi #motivasi#solo #hipnoterapisolo #relaksasisolo#percayadiri #fokus #phobia

Hipnoterapi Untuk Mengatasi Nyeri

Hipnoterapi Untuk Mengatasi Nyeri-
Nyeri merupakan pengalaman sensorik multi dimensi yang tidak menyenangkan akibat kerusakan jaringan baik aktual maupun potensial atau yang digambarkan dalam bentuk kerusakan tersebut. (Meliala.L, Suryamiharja A, .Purba JS, et al, 2000).

Nyeri merupakan masalah kesehatan yang kompleks dan merupakan salah satu alasan utama seseorang untuk datang mencari pertolongan medis. Nyeri dapat mengenai semua orang tanpa memandang jenis kelamin, usia, ras, status sosial maupun pekerjaan. (Crombie dkk, 1999 dalam Woolf CJ, 2004).

Nyeri merupakan suatu bentuk peringatan akan adanya bahaya kerusakan jaringan dan membantu individu untuk tetap hidup serta melakukan kegiatan secara fungsional. Nyeri pada umumnya terbagi menjadi dua golongan yaitu nyeri adaptif yang merupakan mekanisme bertahan hidup dengan melindungi organisme terhadap cedera berkepanjangan serta membantu proses pemulihan. Sedangkan nyeri maladaptif adalah suatu bentuk patologis dari system saraf dan tidak berkaitan dengan proses penyembuhan jaringan. (Woolf CJ, 2004 ; Meliala.L, 2004)

Oleh karena itu kecemasan sangat mempengaruhi intensitas nyeri dan dalam keadaan tersebut terapi ditujukan untuk menurunkan kecemasan yang dapat berupa dukungan emosional. (Levine RS, 2003).

Dalam hal nyeri yang berlangsung berjam-jam bahkan berhari-hari, kombinasi terapi farmakologis dan non farmakologis adalah cara yang paling efektif. (Smeltzer dan Bare, 2002)

Salah satu contoh manajemen nyeri non farmakologis adalah penggunaan instrument musik, dengan prinsip metode pengalihan perhatian sehingga membuat pasien lebih relaks yang akhirnya dapat menurunkan respon nyeri. (Smeltzer dan Bare, 2002).

Hypnotherapi adalah suatu bentuk terapi pikiran dengan munggunakan hipnosis. Pada kondisi terhipnosis seseorang memasuki kondisi relaksasi yang dalam masuk ke pikiran bawah sadar, untuk kemudian diberikan sugesti. Ketika klien sudah memasuki kondisi relaksasi, baru dilakukan proses terapi. Kemudian sentuhlah bagian tubuh yang terasa nyeri sambil memberikan sugesti positif kepada pasien, sampai pasien merasakan rasa nyeri sebelum dihipnosis berkurang bahkan sampai hilang rasa nyerinya .
Sehingga pasien setelah dilakukan tindakan hipnoterapi merasakan kenyamanan, sehat, segar, bugar dan bahagia . Hanya dengan kekuatan pikiran saja kita bisa menyembihkan diri sendiri maupun orang lain .

IG : akupunkturkhitansolo
FB : Griyasehat Prima Hati
Web : www.rumahsunatsolo / www.akupunkturkhitansolo
Maps :
Griya Sehat Prima Hati Solo
085 647 283 432

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *